Kamis, 25 Mei 2017

liburan di pantai ngrumput yogyakarta

Berjalan di sepanjang sisi timur Pantai Drini ternyata ada adalah sebuah pantai yang unik. Pantai dengan sisi bukit karang yang terkikis oleh shoreline gelombang pantai. Kadang-kadang istirahat ombak pantai melalui karang. Pantai ini merupakan pantai Ngrumput. Meskipun nama pantai Ngrumput tetapi tidak ada banyak rumput seperti namanya. Tapi ada banyak batu tersebar dan keunikan dari pantai ini adalah adanya tebing berongga berlubang gelombang sesekali melalui batu blong yang menjadikan keindahan tersendiri. Pantai Ngrumput memiliki pemandangan pemandangan cukup baik terutama jika mengambil foto dari atas bukit. Meskipun masih tidak begitu dikenal banyak orang bahkan membuat pantai ini masih indah dan cocok untuk menenangkan pikiran atau bersenang-senang dengan teman - teman.
 Selain d Ngrumput pantai adalah salah satu tempat menarik ke kamp. Ketika terdapat di Ground akhir pekan wisatawa banyak yang menetapkan atas sebuah tenda tepi pantai dan menikmati. Apa yang keren dan menarik suasana bukanlah itu. Terutama ketika kita bangun di pagi hari disambut dengan deburan ombak pantai, peniupan hembusan angin pantai dan sekilas cahaya matahari terbit menarik. Matahari terbit di pantai Ngrumput memang begitu indah. Tidak hanya matahari terbit, terbenam ini begitu indah eksotis dan menarik. Cahaya malam di pantai Ngrumput dapat tidak pernah dilupakan.

Lokasi Ngrumput Beach
Pantai Ngrumput terletak di daerah yang sama dengan Pantai Drini di desa Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Ngrumput terletak sekitar 500-700 meter dari Drini pantai.


Tiket masuk Ngrumput Beach
Harga tiket masuk ke pantai Ngrumput adalah Rp 10.000 / orang. Harga termasuk akses masuk gratis 8 pantai-pantai lain seperti Pantai Baron, Drini, Pantai Kukup, Krakal, Indrayanti, Sepanjang, Watukodok dll.


Rute pantai Ngrumput
Untuk pergi ke pantai Ngrumput dapat melewati rute:
Rute dari Jogja ke Ngrumput Beach:
Jogja - Wonosari - masuk Retribusi masuk Baron Beach dll - Pantai Drini - Ngrumput Beach.
Rute dari Solo ke Ngrumput Beach:
Solo - Klaten - Jogja - Wonosari - Pos Retribusi masuk Pantai Baron dll - Pantai Drini - Ngrumput Beach.

Akses Ngrumput Beach
Untuk pergi ke pantai Ngrumput dapat dicapai dengan berjalan kaki sepanjang Pantai Drini surut atau melalui jalan bukit. Jika laut surut maka itu lebih baik untuk melewati sepanjang pantai karena jarak lebih dekat. Tapi hati-hati karena banyak batu terumbu karang cukup tajam. Jika kondisi laut di pasang kemudian Jangan memaksa diri Anda untuk melewati sepanjang pantai, karena ombak Pantai Selatan yang terkenal cukup besar dan cukup berbahaya. Sebaiknya ketika laut pasang melalui bukit-bukit, meskipun jarak akan lebih lanjut untuk mendapatkan ke pantai Ngrumput. Meskipun sedikit lebih lelah untuk pergi ke pantai Ngrumput. Tapi semua lelah itu akan dibayarkan sudah dengan keindahan pantai Ngrumput. Batu unik menjadi salah satu pesona sendiri dari pantai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar