Kamis, 25 Mei 2017

pantai wohkudu, pantai indah di yogyakarta

Wohkudu pantai ini sering terlewat ketika menjelajahi daerah Kesirat pantai dan pantai Celengtibo. Meskipun lokasi pantai Wohkudu hanya sekitar 100-200 meter ke Timur dari pantai Kesirat. Alasannya adalah letak pantai Wohkudu cukup tersembunyi dan jalan akses dapat tidak dilalui sepanjang tebing karena ada tebing yang tidak dapat diabaikan.
Wohkudu Beach terletak di Kampung Nglaos, Dukuh Wiroso, desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Adalah salah satu pantai yang belum berkembang sebagai kawasan wisata di Gunungkidul.

Lokasi Wohkudu pantai ini benar-benar dekat dengan pantai dari Kesirat (Gesirat) hanya kurang dari satu kilometer. Ianya hanya Wohkudu pantai lokasi cukup tersembunyi dan hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki. Informasi tentang arah masih belum tersedia sehingga pengunjung ke pantai Wohkudu harus meminta penduduk setempat. Akibatnya banyak pengunjung yang tidak tahu keberadaan pantai Wohkudu saat berwisata ke pantai Kesirat terletak di dekatnya.
Perjalanan ke pantai Wohkudu yang melewati jalan ini tidak semudah yang mungkin membayangkan. Setelah parkir sepeda motor di gubuk tanpa pengawasan, pengunjung pantai Wohkudu harus berjalan sepanjang jalan melalui ladang pertanian warga. Beberapa bagian dari jalan yang dilalui penuh lebat tanaman liar yang harus berhati-hati dalam memilih jalan.

Beberapa jalan sering membingungkan dan menyesatkan. Tapi untungnya, di dekatnya adalah melihat beberapa penduduk yang mengurus ladangnya dan memberitahu jalan ke pantai Wohkudu. Warga sekitar untuk menyarankan kepada pengunjung pantai Wohkudu harus berhati-hati.
Setelah melewati semak dan daerah jati grove, Wohkudu pantai pengunjung tiba di sebuah jalan yang ada di tebing. Dari tempat ini mulai melihat khas laut vegetasi seperti alang-alang Pandan dan rumput laut. Di bagian bawah tebing ada bidang yang dipenuhi semak dan gulma. Selain di bidang ada tebing karang atau kapur lebih tinggi dari tebing-tebing yang mana jalan yang dilalui oleh pengunjung pantai Wohkudu.
Wohkudu pantai adalah sebuah kawasan wisata pesisir pantai Kesirat, babi Tibo, dan Grigak. Akses ke arah yang paling sulit di antara pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar